Senin, 30 Juni 2014

Art|Jog|14

Baru bisa posting sekarang karena kemarin kuorta internet yang njempalik, tapi sekarang dah bisa dikondisikan kok... :(
Beberapa waktu lalu karena ke-selo-an Sa yang tak kunjung usai, bisa berkesempatan untuk mengunjungi ARTJOG'14 yang diselenggarakan di Taman Budaya Yogyakarta jl. Sri Wedani no. 1 Yogyakarta.

ArtJog merupakan sebuah pameran karya seni kontemporer yang diadakan setiap tahun di Taman Budaya Yogyakarta, tahun 2014 ini merupakan ketujuh kalinya diadakan ArtJog dan pertama kalinya Sa terlibat dalam acara ini. ArtJog'14 menghadirkan 103 seniman lokal dan internasional dengan memamerkan 137 karya terbaik-terbaik.
Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2014 pertama kalinya menggunakan HTM, dibandrol sebesar Rp. 10.000/pengunjung untuk satu kali masuk, kecuali panitia. :D

Perbedaan ini bukan tanpa alasan, panitia berharap agar para pengunjung bisa menghargai terhadap karya seni, seniman, dan SDM yang telah berperan dalam pameran, serta menunjang biaya operasional lainnya demi lancarnya acara ArtJog'14.

Sa berangkat ke ArtJog sore 22 Juni 2014 karena minggu pagi di desa Sa ada dua tempat kerja bakti, yang satu mengecor jalan yang rusak dan kerja bakti di masjid dalam rangka menyambut bulan ramadhan 1435 H. Waa, ini bingung mau berangkat kemana dulu, akhirnya Sa membantu mengecor jalan jaa. *nyangking pacul*
Pada dasarnya semua kegiatan kerja bakti adalah mulia, tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Siangnya setelah kerja bakti langsung layat ke tempat saudara di daerah Sedayu.

Sorenya daripada blah bloh sendiri dirumah tak ada gunanya, mending ke ArtJog menikmati karya seni dan foto-foto ria. Sebenarnya hari ini adalah hari terakhir pagelaran ArtJog'14 yang resmi dibuka tanggal 7 Juni kemarin. Karena antusiasme penikmat seni yang luar biasa, pihak penyelenggara mengundur penutupan ArtJog'14 seminggu kedepan, menjadi tanggal 29 Juni.
Perjalanan dari rumah sampai Taman Budaya memakan waktu sekitar 25 menit, karena hari ini adalah wiken lalu lintas  di jalan-jalan kota jogja mengalami sedikit padat dari hari biasanya. Maklum, Jogja adalah kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.
Sampai Taman Budaya langsung disambut sama boneka dari goni yang sengaja dipajang di depan gedung, boneka-boneka ini menjadi ikon utama ArtJog tahun ini. Sebelum masuk gedung harus antri tiket yang panjangnya kalo diurut sampai /4an Gondomanan. :D
Memang benar antusias penikmat seni sangat luar biasa. Tidak cuma antri membeli tiket, tapi di dalam juga antri untuk berfoto-foto ria, karena saking banyaknya pengunjung. Setelah puas berkeliling menikmati pameran seni dan desuk-desukan sama pengunjung lain, Sa langsung pulang ngeluk boyok karena capek dari pagi beraktifitas.

Apakah anda juga penikmat karya seni?

Beberapa jepretan #bukanDSLR

Tiket Masuk
Lukisan
Tamiya Dari Kayu
Multi Media
Bapak Proklamator
Lukisan
Papan Nama
Buroq
Bandulan
Sepatu Boots
Salakatur
Lukisan
Peserta Uji Nyali
Sak-sak e
Lukisan
Bisma Mati dipanah
Muka Gedheg
Lukisan
Media Patner @pamityang2an
Sampai jumpa 2015

Tidak ada komentar: