Selasa, 04 Maret 2014

Yuk Kita Sehat

Kegiatan KKN pada dasarnya merupakan program wajib para mahasiswa untuk turun dan tinggal dalam kurun waktu tertentu disuatu desa, sebagai pra-syarat menulis sekripsi. Di dusun Sa tinggal, dusun Tampungan hampir setiap tahun selalu digunakan untuk kegiatan KKN dari berbagai universitas di Yogyakarta.

Awal tahun 2014 dusun Tampungan tak luput dari incengan para mahasiswa untuk kegiatan KKN, kali ini dari STIKES SURYA GLOBALYOGYAKARTA angkatan XI. Kegiatan mahasiswa KKN biasanya mainstream tak berubah dari tahun ke tahun.
Tahun ini beda, kebetulan dari universitas kesehatan dan program kegiatanya "MENUJU DUSUN TAMPUNGAN SEHAT 2014"

Kegiatan-kegiatan positif tentang kesehatan diprogramkan para mahasiswa untuk meningkatkan kesehatan warga Tampungan.
Meliputi, Sosialisasi tanaman obat keluarga (TOGA), pengenalan reproduksi dan penyakit kelamin bagi remaja, kerja bakti kebersihan lingkungan, pengobatan gratis, senam sehat, jalan sehat dan lain-lain. Ilmu yang dapat dikampus kemudian diaplikasikan kepada masyarakat Tampungan oleh para mahasiswa KKN dalam kurun waktu sekitar 2 bulan.

Awal bulan tepatnya Hari minggu, 2 Maret 2014 dihalaman rumah mBah Pujo program KKN terselenggara. Acara jalan sehat diikuti sekitar 600 peserta meliputi seluruh warga dusun Tampungan dan Gambiran. Yang sebelumnya tanggal 23 Februari juga ada Senam Sehat untuk warga Tampungan. Acara tersebut kerjasama antara IMMT (Ikatan Muda Mudi Tampungan) dan KKN NERS. Senam sehat kali ini begitu meriah dan gayeng karena banyak hadiah hiburan yang siap diperebutkan oleh peserta, antusiasme warga pun sangat besar.

Sebelum jalan sehat dimulai diadakan senam sebentar untuk pemanasan, setelah pukul tujuh pagi jalan sehat  dimulai ditandai dengan pemotongan pita oleh Pak Lurah Sendangtirto. Jalan sehat kali ini melewati rute sedang ndak jauh, mengingat peserta yang ikut semua usia dari anak-anak hingga usia tua.

Setelah semua kumpul usai jalan sehat sembari menunggu pengundian hadiah. Para peserta dihibur oleh tari bali oleh anak-anak dusun Tampungan dan elektone dangdut koplo.

APAKAH ANDA PEMBACA PERNAH DAPAT UNDIAN HADIAH DARI EVENT OLAHRAGA???


Video dangdut koplo yang dah Sa upload di youtube bisa dicheckk: https://t.co/3XPS8DUidD

Jepretan #bukanDSLR

Senam Sehat pada 23/02/2014
Persiapan Dekorasi Panggung
Kupon Jalan Sehat
Senam Sebelum Jalan Sehat
IMMT dan KKN NERS
Sa sebagai sebagian crew

3 komentar:

bachtiar arif mengatakan...

wah keren nih ^^, bisa jadi inspirasi buat masyarakat yang lain. Kapan bakal diadain lagi? oiya kalo senam gitu pake baju senam crystal kayaknya keren ^^

Khoirun Nasikhin mengatakan...

Salam kenal Gan
acaranya pakek senam jenis apa Gan? n mau tanya tentang pakaian olahraga senam, menurut Gan baju senam terbaru bermerk apa yaa yang paling nyaman bahannya dipakek senam?

Lala Aero mengatakan...

wah kegiatannya sangat menginspirasi ... Dengan tiap pagi ikut senam akan memiliki tubuh yang sehat
oya kalau tempat grosir baju senam ada yang tau gak ?...
mohon infonya dong kalau ada yang tau