Senin, 31 Maret 2014

Sleman Hijau

Tahun 2014 adalah tahunnya partai politik, karena nanti tanggal 9 April seluruh warga Indonesia yang terdaftar menjadi pemilih akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil rakyat.
Beberapa bulan sebelum hari pemilihan tiba banyak partai politik maupun caleg berkampanye menyampaikan visi dan misinya agar rakyat tertarik untuk memilih mereka. Banyak strategi kampanye yang dilakukan; kampanye terbuka ditanah lapang, janji-janji entah nyata atau palsu, memasang poster, bagi-bagi duit atau sembako dan masih banyak lagi.

Kampanye terbuka atau rapat umum dimulai 16 Maret-5 April. Kemarin tanggal 30 maret adalah jatahnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berkampanye terbuka, khususnya dapil kab. Sleman.
Kali ini tempat kampanye dipusatkan di lap. Denggung Sleman, simpatisan dan kader dari penjuru kab. Sleman berkumpul.
Kebetulan pagi itu Sa motoran dari Berbah menuju Sleman mau ketempat saudara ndelalah dijalan barengan sama simpatisan PPP yang mau menuju ke lap. Denggung untuk mengikuti kampanye terbuka. Jalan daerah lap. Denggung banyak yang dialihkan untuk mengurangi kemacetan, Sa juga harus melewati jalan alternatif untuk menghindari kemacetan akibat kampanye.
Siangnya saat mau pulang ke rumah juga bertemu dengan peserta kampanye yang lagi konvoi bubaran. Mulai jl. Turi, jl. Magelang, jl. Palagan, jl. Monjali semua macet total dan suara motor blombongan bersahut-sahutan. Bendera PPP yang berwarna hijau membanjiri jalan-jalan tersebut. Mau ndak mau harus berbaur dengan mereka sambil menikmati suara "tretetettt... wor wor... tretetettt... wor wor..."

Kampanye PPP dari jaman dulu sampai sekarang didaerah Sa tinggal masih mempertahankan budaya dengan konvoi pake motor dan motornya dimodivikasi sedemikian rupa hingga menimbulkan suara yang beda dari aslinya. Sering juga disebut dengan blombongan.
Ini yang masih menjadi pro dan kontra, konvoi kampanye partai politik identik dengan suara blombongan. Ada yang menganggap itu sebagai polusi suara dan juga menganggap sebagai hiburan.

Kalo dari Sa pribadi ini adalah sebagai hiburan 5 tahunan. :D
Dulu waktu Sa kecil masih ingat waktu kampanye 1999 dan 2004 seneng liat dipinggir jalan menunggu rombongan kampanye lewat, sampai lari-lari ke jalan begitu denger suara motor blombongan mendekat. Perasaan seneng sekali apapun partainya yang penting bisa liat konvoi motor blombongan. Anak-anak kadang meniru gaya mereka kampanye, keliling kampung bawa bendera pake sepeda. Sepedanya pada bagian ban diselipkan gelas bekas air mineral, sehingga menimbulkan suara gesekan antara ban dengan gelas. Sebenarnya bagi yang merasa terganggu mbok dinikmati saja suasananya, ini juga cuma 5 tahun sekali. Suaranya itu memang berisik tapi tetep berirama kok ndak asal bunyi, itung-itung bernostalgia jaman masih kecil dulu. Seperti yang Sa lakukan kemarin bisa berbaur dengan kampanye walaupun bukan anggota simpatisan.

Apakah anda sudah terdaftar menjadi pemilih tetap dalam pemilu nanti?

Konvoi di jl. Palagan
Papasan di jl. Turi
Rumah Besar Umat Islam

Kamis, 13 Maret 2014

Lirik Geisha Band ~ Kamu Jahat

Aku pernah jadi malaikatmu.
Menjaga kamu slalu.
Dari hari burukmu.
Dulu akulah penyelamatmu.
Pelindung dalam jiwamu.
Ohh Slalu ada untukmu.

Firasatku berkata tuk jauh darimu.
Lalu ku temui kamu.
Tak kusangka kamu ada didepanku bermain cinta.
Terang saja terliat dimataku.
Kau peluk dia jelas didepanku.
Apa kamu lupa pengorbananku.
Kamu terlalu jahat melakukan diriku sekejam ini.
Lebih baik ku sendiri.

Aku pernah jadi malaikatmu.
Menjaga kamu slalu.
Ohh dari hari burukmu ohh ohh.
Terang saja terlihat dimataku.
Penghianatan ada didepanku.
Bagaimana kini ku kan percaya.
Kamu terlalu jahat melakukan diriku sekejam ini.
Lebih baik ku sendiri ohh.

Terang saja ku lepaskan cintamu.
Kau peluk dia jelas didepanku.
Apa kamu lupa pengorbananku.
Kamu terlalu jahat melakukan diriku sekejam ini.
Lebih baik ku sendiri ohh.
Lebih baik sendiri.

Artis : Geisha Band Indonesia
Judul : Kamu Jahat
Album : Bersinar Terang
Tahun : 2014

Selasa, 04 Maret 2014

Yuk Kita Sehat

Kegiatan KKN pada dasarnya merupakan program wajib para mahasiswa untuk turun dan tinggal dalam kurun waktu tertentu disuatu desa, sebagai pra-syarat menulis sekripsi. Di dusun Sa tinggal, dusun Tampungan hampir setiap tahun selalu digunakan untuk kegiatan KKN dari berbagai universitas di Yogyakarta.

Awal tahun 2014 dusun Tampungan tak luput dari incengan para mahasiswa untuk kegiatan KKN, kali ini dari STIKES SURYA GLOBALYOGYAKARTA angkatan XI. Kegiatan mahasiswa KKN biasanya mainstream tak berubah dari tahun ke tahun.
Tahun ini beda, kebetulan dari universitas kesehatan dan program kegiatanya "MENUJU DUSUN TAMPUNGAN SEHAT 2014"

Kegiatan-kegiatan positif tentang kesehatan diprogramkan para mahasiswa untuk meningkatkan kesehatan warga Tampungan.
Meliputi, Sosialisasi tanaman obat keluarga (TOGA), pengenalan reproduksi dan penyakit kelamin bagi remaja, kerja bakti kebersihan lingkungan, pengobatan gratis, senam sehat, jalan sehat dan lain-lain. Ilmu yang dapat dikampus kemudian diaplikasikan kepada masyarakat Tampungan oleh para mahasiswa KKN dalam kurun waktu sekitar 2 bulan.

Awal bulan tepatnya Hari minggu, 2 Maret 2014 dihalaman rumah mBah Pujo program KKN terselenggara. Acara jalan sehat diikuti sekitar 600 peserta meliputi seluruh warga dusun Tampungan dan Gambiran. Yang sebelumnya tanggal 23 Februari juga ada Senam Sehat untuk warga Tampungan. Acara tersebut kerjasama antara IMMT (Ikatan Muda Mudi Tampungan) dan KKN NERS. Senam sehat kali ini begitu meriah dan gayeng karena banyak hadiah hiburan yang siap diperebutkan oleh peserta, antusiasme warga pun sangat besar.

Sebelum jalan sehat dimulai diadakan senam sebentar untuk pemanasan, setelah pukul tujuh pagi jalan sehat  dimulai ditandai dengan pemotongan pita oleh Pak Lurah Sendangtirto. Jalan sehat kali ini melewati rute sedang ndak jauh, mengingat peserta yang ikut semua usia dari anak-anak hingga usia tua.

Setelah semua kumpul usai jalan sehat sembari menunggu pengundian hadiah. Para peserta dihibur oleh tari bali oleh anak-anak dusun Tampungan dan elektone dangdut koplo.

APAKAH ANDA PEMBACA PERNAH DAPAT UNDIAN HADIAH DARI EVENT OLAHRAGA???


Video dangdut koplo yang dah Sa upload di youtube bisa dicheckk: https://t.co/3XPS8DUidD

Jepretan #bukanDSLR

Senam Sehat pada 23/02/2014
Persiapan Dekorasi Panggung
Kupon Jalan Sehat
Senam Sebelum Jalan Sehat
IMMT dan KKN NERS
Sa sebagai sebagian crew