Selasa, 03 Januari 2017

Pantai Ngrumput Menjelang Tahun 2017

Bertema Kemah Kere kami menghabiskan waktu di penghujung tahun 2016 dengan camping di Pantai Ngrumput Gunungkidul. Camping merupakan kegiatan mainstream yang dilakukan banyak orang untuk menyambut tahun baru, baik camping dipantai, digunung maupun ditempat terbuka lainnya.
Sa dan teman-teman cuma ikut-ikutan camping orang-orang biar disebut anak kekinian dan dalam rangka menuju bahagia dengan cara yang sederhana, tapi tetep menjaga alam dan tidak meninggalkan sampah sembarangan.

Sebenarnya banyak kegiatan yang jauh tidak penting untuk menyambut tahun baru seperti Ngumpul di tengah kota membuat macet dari Persimpangan Tugu sampai Jalan Malioboro, memblokir flyover janti ataupun bukit bintang jalan wonosari, berbondong-bondong keutara memadati jalan kaliurang dan keselatan memadati jalan parangtritis, mubeng ringroad berramai-ramai sampai minum bodrex karena pusing, dan masih banyak lagi kegiatan untuk menyambut tahun baru.

Sa dari rumah berlima menuju lantai 2 Yogyakarta menuju pantai Ngrumput sore hari, sampai pantai sekitar pukul delapan malam dan tenyata dah banyak tenda-tenda yang berdiri, kami mencari celah untuk mendirikan 2 tenda ukuran kecil. Setelah tenda berdiri kami mengeluarkan bekal dari rumah, ada pop mie, telo kaspo, kopi sacetan dan pacitan lainya. Ini adalah inti dari kemah kere, apa artinya kemah tanpa bakar-bakar.
Menjelang jam 12, banyak teman tenda lain yang menyalakan kembang api bersahut-sahutan hanpir setengah jam tanpa henti, tak kalah dengan yang ada dikota sungguh meriah pokoknya malam itu.

Okee, sudah tengah malam lebih, berarti sudah tahun 2017 kami menuju tenda untuk sholat tahajud. ndak ding, menuju tidur untuk menyambut matahari terbit pertama di tahun 2017 nanti.

Selamat pagi Indonesia, dari Pantai Ngrumput Gunungkidul melaporkan, matahari sudah terbit ditahun 2017

Dokumentasi Pantai Ngrumput:


Tidak ada komentar: